3 kabel charger yang bikin pengguna Android dan iPhone ga repot

Saya pribadi cukup terobsesi dengan inovasi dan salah satu yang menurut saya inovasinya ajaib adalah kabel charger. Dimacem-macemin banget dan kadang tu 1st world problem banget tapi lucu juga kalo liat ada yang aneh-aneh tapi menarik di Kickstarter. Nah lucunya, banyak yang berhasil (ataupun gagal) di Kickstarter dan langsung ditiru oleh China. Berikut ada 5 inovasi kabel charger yang menurut saya unik dan wajib buat dibeli.

1. Kabel Micro USB reversible

reversible cable

Ga takut salah colok lagi de pake ini!

Bagi yang mempunyai kabel Lightning iPhone dan USB C tentunya sudah merasakan enaknya punya kabel reversible. Ga ribet salah colok, mo sisi atas ato bawah bisa. Nah untuk pengguna micro USB lama tetep harus liat-liat sisi dan selalu aja salah. Untungnya ada lho ternyata yang bikin kabel Micro USB yang reversible. Reversible-nya ga cuman sisi micro USB lagi, tapi USB-nya juga. Jadi ga perlu khawatir salah colok di kedua sisi.

Berikut yang saya temukan di Bukalapak

2. Kabel yang bisa buat Micro USB dan iPhone Lightning Cable

Kalian pasti mikir: “Ah ini mah banyak!”. Tapi tunggu dulu, kalo yang pake adaptor memang dah lama dan dah banyak, tapi kalo yang satu ujung doang gimana? Ternyata ada lho! Jadi satu sisi jadi Micro USB dan satu sisi lain jadi Lightning. Keliatannya si bener-bener kayak kabel biasa aja, tapi ternyata bisa dua-duanya. Ini berguna banget si buat yang punya iPhone dan handphone Android, jadi ga perlu bawa-bawa dua kabel yang tentu saja merepotkan.

Saya melihat ini pertama kali di Indiegogo dan ternyata ga lama kemudian sudah tersedia di bukalapak! Ajaib.

Ini yang paling murah di bukalapak. 53rb saja!

Ini yang paling murah di bukalapak. 53rb saja!

3. Kabel Ajaib

Nah kalo yang ini bingung juga si jelasinnya gimana. Bisa buat Android, bisa buat iPhone, tapi yang paling ajaib adalah bisa bikin handphone kamu bisa ngecharge handphone lain! Ahaha nggilani.. Jadi ujung USB-nya bisa diubah jadi micro USB jadi bisa dicolok ke handphone juga. Katanya si bisa transfer file juga layaknya kabel OTG tapi saya pribadi jujur belum nyoba.

Ini paling ajaib si, dan ada di bukalapak seharga 66rb!

Ini paling ajaib si, dan ada di bukalapak seharga 66rb!

Ada kabel unik lain yang kelewatan ga? Tulis di komen ya kalo ada!

Related:  The Power of the Crowd: Kickstarter Story

Related Posts:

 

Aria Rajasa

Aria Rajasa Masna is a passionate businessman with an knack for design, casual fashion and also digital industry. Currently positioned as the head honcho of tees.co.id and swagshop.co. Doing his best challenging the impossible on the daily basis.

 
badge
%d bloggers like this: