Bisnis tanpa melibatkan komunitas akan mati

Itulah judul artikel yang dituliskan oleh Pak Karmin a.k.a @fanabis dari detik. Berikut adalah cuplikan artikelnya:

di era social media ini kata komunitas bak mantera. karena kekuatan teknologi yang begitu pesat perkembangannya ini memungkinkan informasi menyebar sangat cepat. sebuah brand yang mempunyai komunitas loyal bisa dengan efisien mempromosikan produknya. andai memang produk itu menarik, dengan suka rela sorang member komunitas akan meneruskan kabar itu ke temannya, temannya teman dan seterusnya.

selain itu, sebuah brand juga bisa melibatkan komunitas dalam menentukan produk terbarunya. seperti yang dilakukan oleh aria rajasa. salah satu owner gantibaju.com adalah contoh start up yang sukses melibatkan komunitas dalam bisnisnya. sesuai namanya, bisnis gantibaju.com memproduksi tshirt berkualitas.

keberadaan start up lokal ini adalah bentuk keprihatinan aria yang kesulitan mencari produk t-shirt lokal yang “awesome“. apalagi yang dengan bangga membawa-bawa nama indonesia. ia ingin membuat sebuah produk tshirt lokal yang sesuai dengan idenya. bertemulah ia dengan dua rekannya yang mendukung gagasannya tersebut.

Silahkan baca selengkapnya disini

Very well written :) Thx for the awesome writing!

Related Posts:

  • No Related Posts
Related:  The Power of the Crowd: Kickstarter Story
 

Aria Rajasa

Aria Rajasa Masna is a passionate businessman with an knack for design, casual fashion and also digital industry. Currently positioned as the head honcho of tees.co.id and swagshop.co. Doing his best challenging the impossible on the daily basis.

 
badge
%d bloggers like this: